Target 50 Persen Suara, Kowarteg Ganjar Terus Sasar Masyarakat Akar Rumput di Surabaya

Diketahui elektabilitas Ganjar Pranowo di Jawa Timur berhasil menyentuh angka di atas 40 persen.
Selasa, 10 Oktober 2023 20:52 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Sukarelawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia berharap mampu menghimpun 50 persen suara masyarakat akar rumput di Jawa Timur untuk calon presidenGanjarPranowo pada pesta demokrasi serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Kowarteg Indonesia Jatim Kiki Kurniawan usai meresmikan Posko Kowarteg Indonesia di Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

Diketahui elektabilitas Ganjar Pranowo di Jawa Timur berhasil menyentuh angka di atas 40 persen berdasarkan berbagai macam survei, salah satunya Lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Lembaga tersebut menyatakan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo unggul perolehan elektabilitas dengan 43,9 persen atas Prabowo Subianto dan Anies Baswedan di Jawa Timur melalui simulasi tiga nama, pada Senin 2 Oktober 2023.

Kami berharap setelah ini Jawa Timur bisa meningkatkan 50 persen lebih ya, jadi dari angka 40 persen merangkak-merangkak (naik), kami yakin bisa mencapai 50 persen, tegas Kiki.

Baca juga :