TKN Jokowi-Ma'ruf Ikuti 'Aturan Main' Format Debat KPU

Debat hanyalah instrumen agar visi misi setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden dapat dijabarkan dan diketahui masyarakat luas.
Senin, 21 Januari 2019 22:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, akan mengikuti aturan main yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), apapun format debatnya. Menurut TKN, debat hanyalah instrumen agar visi misi setiap pasangan calon presiden dan wakil presiden dapat dijabarkan dan diketahui masyarakat luas.

Baca:JokowiMaruf Siap Debat Tanpa Kisi-kisi

Tujuan kami menggunakan media itu untuk menyampaikan supaya rakyat itu melek siapa pemimpin yang akan dipilih bahwa medianya itu debat, ucap Ketua Direktur Program TKN Jokowi-Maruf Amin, Aria Bima di Posko pemenangan 01, Jalan Cemara nomor 19, Menteng, Jakarta, Senin (21/1).

Aria mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 untuk memanfaatkan panggung debat sebagai media kampanye dalam menyampaikan visi misi dan kebijakan program kerja yang dilaksanakan dan akan dilaksanakan 2019-2024.

Dia tak mempermasalahkan siapa saja yang akan memberikan pertanyaan. Pun tak takut jika KPU tak lagi memberikan kisi-kisi soal debat.

Baca juga :