TKN: Sikap 'Offensive' Jokowi Bak Pertandingan Sepakbola

Ini adalah bagian dari strategi politik untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti. 
Senin, 04 Februari 2019 16:39 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin mengakui sikap offensiveyang ditunjukan oleh Jokowi saat berkampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur adalah bagian dari strategi politik untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Ketua Direktorat penggalangan pemilih muda TKN Jokowi-Maruf Amin, Bahlil Lahadalia menyebutkan, sisa waktu hingga hari pencoblosan pada tanggal 17 April 2019 merupakan babak kedua pertandingan, sehingga butuh serangan untuk bisa menang.

Baca:Jokowi Tekankan Kewaspadaan TerhadapSeranganSiber

Jadi saya menganalogikan kalau Pilpres ini seperti main bola ini ada dua babak. Babak pertama itu dari September sampai Desember (2018) dan itu surveinya kita stabil. Kemudian babak kedua itu kan kita kemarin kan bertahan aja tuh, nah babak kedua kita sudah harus menyerang. Tambah gol, supaya menangnya mutlak, ungkap Bahlil kepada wartawan saat ditemui di Rumah Aspirasi Jokowi-Maruf Amin, Jalan Proklamasi nomor 46, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/2).

Balil menilai, sikap Jokowi yang mulai ofensif merupakan strategi politik. Bukan tanpa alasan, kata Bahlil, jika melihat rekam Jokowi yang pernah menjadi kepala daerah hingga kepala negara, wajar jika mantan Walikota Solo ini mulai melakukan serangan balasan.

Baca juga :