TKN: Soal Kepemilikan Lahan Prabowo Bukan Serangan Pribadi

Hasto: Ini adalah fakta dan itulah yang menjadi 'concern' dan pesan utamanya Pak Jokowi.
Selasa, 19 Februari 2019 15:25 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris tim kampanye nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto membantah jika pernyataan Jokowi soal kepemilikan lahan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subintao saat debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bukanlah bentuk serangan pribadi.

Baca:Jokowi: Soal Kepemilikan Lahan Prabowo Bukan Urusan Personal

Ini bukan serangan pribadi, ini adalah fakta dan itulah yang menjadi concern bahwa pesan utamanya Pak Jokowi tidak membuat sebuah kebijakan memberikan lahan-lahan untuk segelintir orang, tegas Hasto kepada wartawaan saat ditemui di di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Hasto menuturkan, awalnya Jokowi menjawab pertanyaan Prabowo terkait reforma agraria khususnya sertifikasi tanah untuk rakyat. Capres petahana ini lantas menyebut pembagian sertifikat tanah itu dia berikan kepada rakyat kecil.

Pak Jokowi menyampaikan politik tanah yang berbeda dengan zaman-zaman sebelumnya, dimana politik tanah itu menjalankan perintah konstitusi tanah untuk rakyat, maka rakyat diperdayakan untuk mendorong seluruh kemampuan ekonominya, ujar Hasto.

Baca juga :