TKRPP Ganjar-Mahmud Purwakarta Serahkan Donasi bagi Warga Terdampak Tanah Longsor

Penyerahan Donasi yang diberikan pada warga yang terdampak tanah longsor.
Minggu, 28 Januari 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Penyerahan donasi di Desa Cisarua Kecamatan Tegalwaru Purwakarta dari Forum Komunikasi Organ Relawan (TKRPP) Ganjar Mahmud Purwakarta Yang Terdampak Tanah Longsor.

Penyerahan Donasi yang diberikan pada warga yang terdampak tanah longsor yang ada di bawah Gunung Anaga kp. Paratag desa Cisarua Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, Jumat (26/01/2024).

Donasi yang diserahkan langsung di Kantor balai desa Cisarua yang dijadikan Posko pengungsian oleh para Relawan Ganjar Mahfud atau lebih jelasnya dari Forum Komunikasi Organ Relawan (TKRPP) yang di ketuai oleh H. Budi Hermawan, sukses karena mampu membuat warga yang terdampak tersenyum penuh kebahagiaan terutama anak-anak dan ibu-ibu.

Kampung Paratag adalah salah satu kampung yang berada di lereng Gunung Anaga desa Cisarua yang berbatasan dengan kampung Pamalayan desa Sukamulya, keduanya masuk di wilayah kecamatan Tegalwaru Purwakarta

Gunung Anaga sendiri belum terkategorikan sebagai Gunung, tapi masyarakat pada umumnya menyebut sebagai Gunung. Tanah yang labil yang ada dilereng Gunung Anaga tersebut perlu perhatian khusus dari pihak pihak terkait, dan harus instens memberikan edukasi pada warga sekitar. Agar tanah di lereng kuat dan tidak mudah longsor dan erosi yang sering terjadi diakibatkan adanya tangan tangan jahil yang merusak tatanan hutan disana.

Baca juga :