Begini Pergulatan Istri Rusmadi Wongso

Awalnya tak mendukung, pergumulan batin istri meluluh saat melihat Rusmadi Wongso memang diperlukan masyarakat.
Selasa, 03 April 2018 16:16 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Samarainda, Gesuri.id Mengikuti hajatan politik dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) bukan perkara mudah buat anggota keluarga Rusmadi Wongso. Terbiasa dalam lingkungan keluarga akdemisi dan PNS, sang istri awalnya melakukan penolakan keras.

Herly Warsita selaku sang istri yang sudah menemani keseharian Rusmadi yang kini menjadi Cagub nomor untuk Kaltim itu mengaku awalnya cemas. Pilihan Rusmadi yang terjun dalam arena politik membuatnya was-was atas munculnya jebakan politik. Ini pengalaman baru yang bikin syok berat. Jangankan terpikir, bermimpi untuk maju pun tidak, akunya.

(Baca juga:Kisah Getir Rusmadi Menyaksikan Kemiskinan di Lumbung Migas)

Keengganan Herly tak lain setidaknya disebabkan dua hal. Pertama, berdasarkan pengalaman hidup. Dirinya mengaku berasal dari keluarga pendidik, dan pegawai negeri sipil (PNS). Toh, sang suami menurutnya, sudah berprestasi menjadi PNS dengan posisi tertinggi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Hidup dalam keluarga guru dan PNS itu saya pikir hidupnya tenang dan aman, sebutnya. Saya paling tak sanggup dengan fitnah dan semacamnya yang biasa akrab dengan dunia politik, tambah Herly.

Baca juga :