Dalam Debat Kandidat, Mama Emi Paling Realistis 

Tak mengumbar obral janji politik, Mama Emi lebih menekankan kepada cara dan sistem yang baik dan benar.
Jum'at, 06 April 2018 14:26 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Jakarta, Gesuri.id - Calon Wakil Gubernur NTT dari paket Marhaen, Ir Emilia Julia Nomleni atau biasa disapa Mama Emi tampil memukau dalam acara debat kandidat yang disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi iNews, Kamis (5/4) malam. Meski sendiri, tanpa pasangan, dia bisa mengungkapkan ide gagasan pembangunan NTT secara runut, sistematis, dan tepat sasaran. Juga, bisa memanfaatkan kesempatan bicara yang paling ekfektif dan efisien.

Acara debat yang dipandu oleh Tina Talisa dimulai pukul 19.00 WIB. Tampak anggun, Mama Emi menggunakan busana kebaya putih dipadu sarung tenun ikat berwarna dasar merah, sama dengan warna background studio. Tampak berkharisma dengan rambut peraknya.

Baca Juga:Blusukan Larantuka, Mama Eni Nginep di Rumah Warga

Di awal sesi, Mama Emi meminta maaf kepada segenap pihak lantaran hanya sendiri, tak ditemani Marianus Sae lantaran sedang terlilit kasus hukum. Dalam debat bertema Pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur dirinya mengaku akan menggunakan APBD NTT secara tepat guna. Kita tahu APBD NTT saat ini sebesar Rp 4,8 triliun. Dalam kepemimpinan kami akan menggunakannya tepat guna. Menghitung setiap rupiah dan tertuju kepada rakyat dan pembangunan, sebutnya.

Mama Emi menambahkan, dalam program pembangunan ekonomi maupun infrastruktur akan menyesuaikan pembangunan ala Presiden Jokowi yakni membangun dari pinggiran. Akan melakukan pembangunan yang berkeadilan dan membangun dari desa, sebut perempuan yang terbukti berprestasi selama 7 tahun memimpin Kabupaten Ngada tersebut.

Baca juga :