Gus Ipul Siap Bangun Pusat Ekonomi Baru di Selatan Jatim

Untuk itu, Gus Ipul berjanji akan memberikan kemudahan akses infrastruktur sehingga para wisatawan bisa ikut menikmati hasil kakao
Minggu, 15 April 2018 13:26 WIB Jurnalis - Ali Imron

Banyuwangi, Gesuri.id - Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertekad untuk membangun pusat ekonomi baru di lintas selatan Jatim. Karena itu, Gus Ipul memanfaatkannya dengan melihat potensi di selatan dengan blusukan ke sentra kakao Banyuwangi di Doesoen Kakao.

Di perkebunan kakao yang berlokasi di Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Gus Ipul berdialog dengan petani kakao setempat. Dari obrolan tersebut terungkap bahwa sentra kakao sangat berpotensial untuk menjadi tempat pariwisata baru sehingga diharapkan produksi kakao sebagai bahan baku cokelat meningkat.

Baca : Gus Ipul Perkenalkan Laras Hati di CFD Jember

Untuk itu, Gus Ipul berjanji akan memberikan kemudahan akses infrastruktur sehingga para wisatawan bisa ikut menikmati hasil kakao seperti kuliner serba coklat diantaranya pisang crispy topping cokelat, minuman cokelat panas, permen cokelat, dan masih banyak lagi.

Perkebunan Kendeng Lembu sendiri mampu memproduksi cokelat hingga 950 ton per tahun, dengan produktivitas 800 kg kakao per hektare.

Baca juga :