Jebolan Teater, Anton Sebut Seni Bawa Kedamaian

Jiwa kesenian sudah melekat di dalam dirinya, salah satunya pernah berkecimpung di dunia teater Epos
Rabu, 02 Mei 2018 13:54 WIB Jurnalis - Ali Imron

Bandung, Gesuri.id - Sebagai produk budaya yang luhur, setiap orang pasti memiiki jiwa seni dalam tubuhnya. Hanya saja naluri kesenian itu pasti berbeda setiap orang. Jika sering diasah maka akan menjadi pribadi yang meneduhkan. Sebaliknya jika tidak pernah diasah akan kering kerontang.

Pesan itulah yang disampaikan oleh Calon Wakil Gubernur Jabar bernomor urut 2 Anton Charliyan saat mengunjungi sanggar teater Epos, di Jl. Pakar Kulon No.2, Dago, Cimenyan, Kota Bandung, (1/5). Di hadapan para aktvivis teater, Kang Anton, sapaan akrabnya, mengaku bahwa sudah sejak SMA dirinya melakukan kegiatan kesenian dengan bergabung ke teater Epos.

Baca : Sowan Habib Luthfi, Kang Anton Direstui Pimpin Urang Sunda

Kecintaan saya akan kesenian sudah tumbuh dari dulu, ikut terlibat di dunia seni. Maka saya mendukung segala kegiatan seni, saya ingin membangun Jawa Barat dengan kedamaian, kedamaian bisa tercipta salah satunya dengan kita berkesenian, ungkap Kang Anton di depan para seniman Epos.

Selain itu, Kang Anton juga pernah berlatih bersama dengan teman-teman teaternya waktu itu. Dia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih karena Teater Epos sudah membesarkan namanya.

Epos telah menempa saya, saya bisa seperti sekarang ini karena salah satunya karena Epos, Epos juga yang telah membesarkan saya dan saya bisa seperti sekarang tak lepas dari binaan Epos terangnya.

Baca juga :