JOSUA Serap Aspirasi Pasien & Manajemen RSUD Kwaingga Papua

JOSHUA Menyerap Aspirasi Pasien dan Manajemen Rumah Sakit Kwaingga Papua
Kamis, 22 Maret 2018 17:53 WIB Jurnalis - Mohammad Ifan

Keerom, Gesuri.id- Pasangan calon Gubernur Papua, nomor urut 2, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) JOSUA melihat secara dekat pelayanan kesehatan (Yankes) di RSUD Kwaingga di Distrik Arso Swakarsa, Kabupaten Keerom untuk menyerap aspirasi dari manajemen rumah sakit dan pasien yang berobat.

Kunjungan ini merupakan sesuatu yang sangat berharga sekali untuk kami di rumah sakit ini. Karena kami bisa menyampaikan beberapa kebutuhan dan kekurangan kami terkait dengan pelayanan dan rujukan di rumah sakit Kwaingga, kata Direktur Rumah Sakit Kwaingga, Bernadette Ekasoeci, saat menyambut kedatangan JOSUA, Rabu (21/3/2018).

Ia mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 2 John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOSUA). Menurut dia selama ini pelayanan di rumah sakit tersebut kurang maksimal karena terkendala sumber daya manusia yang minim.

PNS perawat sebanyak 17 orang dan tenaga kontrak perawat 46 orang. Artinya lebih banyak tenaga bantuan yang melakukan pelayanan di rumah sakit, kata Bernadette Ekasoeci, menambahkan.

Selain itu ia mengaku masih banyak beberapa peralatan medis yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Ekasoeci melihat respon John Wempi Wetipo sangat baik yang diharapkan jika terpilih bisa mengangkat tenaga medis kontrak menjadi aparatur sipil negara. Menurut dia, secara ideal rumah sakit yang ia kelola memerlukan sekitar 150 perawat dengan pengisian satu ruangan dibutuhkan 3 perawat.

Baca juga :