Karolin Dorong Pembangunan Pelabuhan Internasional

Perekonomian masyarakat akan cepat meningkat Jika pelabuhan ini dibangun.
Selasa, 06 Maret 2018 10:39 WIB Jurnalis - Yansen Milala

Mempawah, Gesuri.id - Calon Gubernur Kalimantan Barat Nomor Urut 2 usungan PDI Perjuangan, Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat Kabupaten Mempawah untuk mendukung pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing di kabupaten itu.

Pada masa bapak Cornelis dan Christiandy Sanjaya memimpin Kalimantan Barat, sudah dicanangkan pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah. Saat ini pembangunan pelabuhan tersebut sudah dimulai dan ini tentu membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat Mempawah, kata Karolin saat menghadiri undangan Imlek Bersama masyarakat Tionghoa di Kecamatan Sungai Pinyuh, Mempawah, Minggu (6/3) malam.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, kelanjutan pembangunan pelabuhan internasional tersebut akan menjadi salah satu program strategisnya ke depan, saat dipercaya masyarakat Kalbar untuk memimpin provinsi itu.

Dampak yang luas biasa besar akan dirasakan masyarakat Mempawah dan sekitarnya, jika pelabuhan ini sudah dibangun. Selain perekonomian masyarakat akan cepat meningkat, pembangunan infrastruktur tentu akan lebih cepat terjadi, tuturnya.

Terkait hal itu, dia mengajak masyarakat Mempawah untuk mulai mempersiapkan anak-anak mereka dengan memberikan pendidikan yang tinggi, agar terserap dunia kerja, dampak dari pembangunan pelabuhan itu.

Baca juga :