Mama Emi Soroti Kesehatan dan Pendidikan di Debat Ketiga

Mama Emi sudah menyiapkan beberapa program untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan yang selama ini masih belum bisa terselesaikan. 
Minggu, 24 Juni 2018 06:53 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Calon Wakil Gubernur NTT, Emmelia Nomleni menyoroti masih tingginya masalah kesehatan di NTT terutama masalah kematian ibu dan anak, gizi buruk, HIV/Aids dan kesehatan reproduksi.

Mama Emi, sapaan akrab Emmelia Nomleni berjanji jika terpilih menjadi pemimpin di NTT, dirinya sudah menyiapkan beberapa program untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan yang selama ini masih belum bisa terselesaikan.

Baca:Rinto Sae Ajak Pendukung Menangkan Paket Marhaen

Karena itu kita akan melakukan upaya pencegahan dengan menjamin kecukupan pangan dan gizi melalui peningkatan daya beli rumah tangga, kecukupan ketersediaan air bersih, sanitasi lingkungan dan keluarga yang memenuhi standar hidup sehat, layanan kesehatan yang merata dan jaminan kesehatan bagi keluarga kurang mampu, paparnya di Jakarta, Sabtu (23/6).

Selain masalah kesehatan, Mama Emi juga mengatakan masalah pendidikan di NTT masih sangat perlu perhatian terutama dalam mengahdapi persoalan kualitas, daya tampung dan kesesuaian lulusan.

Baca juga :