Mama Emi: Wajah Kemiskinan NTT adalah Wajah Perempuan!

"Saya adalah alat kecil yang Tuhan berikan. Tapi bila ibu bapak memberikan kepercayaan, maka kami akan hadir setiap saat. 24 jam," katanya.
Jum'at, 06 April 2018 14:42 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Jakarta, Gesuri.id Masih dalam debat kandidat pilkada NTT yang digelar ditayangkan sebuah televisi swasta di Jakarta, Kamis malam (5/4), Mama Emisapaan akrab Emelia Julia Nomlenigagasannya terasa orisinil. Istilah jawaban Cawagub NTT nomor urut 2 ini kemudian ditiru dengan kandidat lainnya.

Tatkala Mama Emi diberikan kesempatan menjawab masalah lahan pertanian di NTT yang didominasi lahan kering, dia mengaku perlunya intervensi pemerintah. Sebab, dengan melakukan intervensi pemerintah, membuat ketersediaan air yang cukup maka masih bisa menambah lahan irigasi di NTT yang saat ini masih minim, yakni sekitar 3,2 juta hektar.

Baca Juga:Emilia Nomleni Janji Sejahterakan Rakyat dari Desa

NTT sebenarnya adalah daerah pertanian. Kalau menambah lahan irigasi dari lahan kering itu bagaimana pemerintah bisa mengintervensi bidang ini. Misalnya bisa melakukan ketersediaan air, sehingga petani tercukupi, akunya.

Dia tak lupa menjabarkan soal banyaknya perubahan peruntukan lahan, dari pertanian menjadi sektor jasa. Namun perlu diketahui bahwa sebenarnya banyak lahan pertanian di NTT kini berubah peruntukan untuk sektor jasa. Pemerintah juga perlu intervensi soal ini, serunya.

Baca juga :