Pantau Arus Mudik, Ganjar Minta 2 Helikopter Siaga

Dua helikopter tambahan untuk disiagakan di sekitar jalan tol Batang-Semarang.
Selasa, 05 Juni 2018 11:18 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Kendal, Gesuri.id - Gubernur petahana Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengatakan, demi mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2018 ia meminta dua helikopter tambahan untuk disiagakan di sekitar jalan tol Batang-Semarang.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada 2017 lalu telah menyediakan tiga helikopter yang disiagakan di sekitar exit toll Grinsing. Menurut Ganjar, saat ini situasi jalur fungsional sudah kian membaik, sehingga ia hanya meminta dua unit saja.

Baca:Warga KetemuGanjarCurhat, Masalah Tuntas

Tahun lalu tiga helikopter, tahun ini paling tidak dua helikopter untuk memantau dari udara. Kalau itu berjalan akan sangat baik. Tolnya bertambah panjang, persoalan macet kalau tahun lalu fungsional. Tapi 2/3 sudah mendekati siap, kalau dulu 1/4 sudah dapat dilalui, artinya jalan sudah lebih bagus, ujar politisi PDI Perjuangan itu, meninjau langsung jalan tol Batang-Semarang, Senin (4/6).

Menurut pria berambut putih itu, masalah yang berpotensi terjadi kepadatan hanya di sekitar jembatan Kalikuto, di Weleri Kabupaten Kendal. Ia memastikan, nantinya akan ada petugas jaga untuk mengatur lalu lintas.

Baca juga :