Alam Ganjar Puji Gelaran Indonesia Comic Con X DG Con 2023

Menurutnya, gelaran yang menghadirkan lima pilar budaya pop yaitu gim, komik, mainan, film, dan gaya hidup ini memiliki peranan penting.
Senin, 06 November 2023 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Putra tunggal pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengunjungi Indonesia Comic Con X Dunia Games (DG) Con 2023 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11) malam.

Menurutnya, gelaran yang menghadirkan lima pilar budaya pop yaitu gim, komik, mainan, film, dan gaya hidup ini memiliki peranan penting memberikan wadah para pelaku industri kreatif untuk bisa berkolaborasi dan berkreasi, sehingga membawa dampak perkembangan industri kreatif.

Kalau saya sih yang jelas itu memberikan peluang buat temen-temen yang ada interest ke sana ternyata ini loh, marketnya tuh ada, marketnya ada berarti tinggal bagaimana itu dituangkan kembali. Dan temen-temen ini jadi punya ruang buat menunjukan karyanya, mengajukan idenya, hal-hal itu menjadi salah satu titik menarik sih yang aku lihat ya, kata Alam, Minggu (5/11/2023).

Menurut Alam, festival ini menjadi ruang inklusif bagi para komunitas pegiat gim, kreator komik, pop kultur, dan brand distro lokal untuk mengembangkan bakat dan potensinya. Dalam lawatannya, Alam melihat-lihat dan tertarik pada salah satu booth rubber band gun, yakni permainan menembak menggunakan sebuah pistol mainan unik yang terbuat dari kayu dengan peluru karet gelang.

Alam juga memborong sejumlah pakaian produk-produk distro lokal. Menurut Alam, ada sisi menarik yang membuat dia akhirnya memutuskan untuk berbelanja barang itu.

Baca juga :