Ganjar Pranowo Main Barongsai di Sam Poo Kong

Tiba-tiba Ganjar bergerak maju dan meminjam kepala barongsai dari salah seorang pemain.
Senin, 27 Januari 2020 00:44 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo secara spontan menjadi pemain barongsai pada puncak perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Kelenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, Sabtu (25/1).

Awalnya, Ganjar yang saat itu hadir memeriahkan perayaan Imlek di Kelenteng Sam Poo Kong hanya berdiri menyaksikan atraksi barongsai, namun tiba-tiba dirinya bergerak maju kemudian meminjam kepala barongsai dari salah seorang pemain.

Orang nomor satu di Jateng itu kemudian memainkan barongsai hitam tersebut dengan berlenggak-lenggok seperti pemain profesional, sehingga membuat para pejabat langsung berdiri sambil tepuk tangan.

Kesempatan itu tidak disia-siakan Ganjar yang langsung menuju ke tenda VIP sambil membuka mulut barongsai di hadapan para pejabat, salah satunya Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk meminta angpau.

Meski hanya sebentar, Ganjar menyadari bahwa bermain barongsai tidaklah semudah seperti yang terlihat karena butuh keterampilan dan kekompakan agar menghasilkan pertunjukan menarik.

Baca juga :