Jamuan Buah Tropis Ala Presiden Jokowi Buka Pintu Ekspor

Putra Mahkota Abu Dhabi sangat terkesan dengan jamuan buah tropis Indonesia.
Kamis, 25 Juli 2019 10:29 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Bogor, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo punya cara baru yang unik untuk menjamu tamu kenegaraannya di Istana Kepresidenan, yaitu dengan menyajikan buah tropis khas Indonesia. Manuver ini juga bisa membuka peluang ekspor hortikultura langsung ke negara tersebut.

Seperti terlihat saat Presiden Jokowi menjamuPutra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyandi Istana Bogor, Rabu (24/7).Sheikh Mohamed disuguhi salak dan durian saat verranda talk dengan Jokowi di Istana.

Baca:Nanas danBuahNaga Mulai Diekspor ke Tiongkok

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang mendampingi Presiden Jokowi mengungkapkan Putra Mahkota sangat terkesan dengan jamuan buah tropis tersebut. Jadi tadi (Sheikh Mohamed) tanya ini apa? oh ini namanya salak. Terus ada manggis, kemudian durian,tuturnya.

Jamuan buah tropis ini bukanlah hal yang pertama dilakukan oleh Presiden Jokowi. Beberapa saat sebelumnya,Presiden Argentina, Mauricio Macri, dan Ibu Negara, Juliana Awada bahkan langsung mengutarakan keinginan mereka untuksecepatnya mengimpor buah-buah dari Indonesia.

Baca juga :