Lima Kelebihan Gubernur Ganjar Pranowo

Satu lagi jagoan PDI Perjuangan yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang saat ini kembali menjabat untuk periode kedua.
Jum'at, 13 September 2019 10:24 WIB Jurnalis - Ali Imron

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan memiliki banyak stock pemimpin yang handal. Sebut saja, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang juga pernah menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Selain nama-nama tersebut masih ada satu lagi jagoan PDI Perjuangan yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang saat ini kembali menjabat untuk periode kedua. Keberhasilan Ganjar dalam menata Jawa Tengah menjadi modal utamanya dalam memimpin warga di Jateng. Lalu apa saja sih kelebihan Gubernur Ganjar? Gesuri berhasil merangkum lima kelebihan lain berikut ini.

1. Mendorong tumbuhnya lembaga keuangan


Awal tahun 2017 lalu Ganjar baru saja menerima penghargaan dari Presiden RI sebagai Penggerak Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Teladan untuk periode 2017. Gubernur Jateng ini dirasa berhak mendapat penghargaan atas perannya melakukan perluasan serta pengembangan akses keuangan di Jawa Tengah. Program riil Ganjar saat itu adalah membuat program kredit khusus ditujukan pada pelaku UMKM yang membutuhkan suntikan modal.

Sebagai gubernur, Ganjar terbukti sudah berani mencari terobosan sekaligus menggerakkan masyarakat daerah dengan membuka akses keuangan agar lebih produktif. Suami Siti Atikoh ini juga dirasa cerdik dengan menyasar para UMKM serta pengusaha pemula untuk kemudian dapat membantu mengembangkan sektor perekonomian Jawa Tengah. Berkat Ganjar, akses keuangan masyarakat Jawa Tengah sudah lebih mudah.

2. Pembagian kartu tani untuk kesejahteraan para petani

Baca juga :