Pameran Pangan Plus di Rakernas PDI Perjuangan, Ini Sejumlah Terobosan yang Dipajang BRIN

Badan Riset dan Inovasi turut memamerkan sejumlah makanan olahan hasil risetnya hingga teknologi pendukung pertanian di dalam Rakernas IV
Sabtu, 30 September 2023 12:15 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Badan Riset dan Inovasi (BRIN) turut memamerkan sejumlah makanan olahan hasil risetnya hingga teknologi pendukung pertanian di dalam rapat kerja nasional (Rakernas) IV PDI-Perjuangan.

Jadi dalam pameran Pangan Plus ini ada beberapa produk-produk yang dihasilkan oleh BRIN dari pusat-pusat riset maupun organisasi riset yang tergabung dalam BRIN, kata Darwin Kadir, salah satu Kedeputian Pemanfataan Riset dan Inovasi BRIN, di arena pameran Pangan Plus, Sabtu (30/9).

Dari sejumlah produk-produk hasil riset BRIN yang dipamerkan seperti salah satunya Sagoomie, mie kemasan yang terbuat dari sagu. Tak hanya itu, Ada Japangi (jahe instan) yang diolah untuk minuman kebugaran.

Kemudian, ada Purula. Ini merupakan makanan beebentuk flake tabur sebagai makanan pendamping makanan pokok untuk meningkatkan asupan zat besi harian. Kelebihan dari kandungan Purula ini memiliki fungsi untuk meningkatkan penyerapan zat besi dalam darah, sehingga dapat mencegah anamia.

Tak hanya olahan makanan, ada sejumlah teknologi pendukung pertanian yang juga menjadi pusat perhatian siswa-siswi SMK yang turut hadir dalam pameran Pangan Plus ini.

Baca juga :