Relawan Ganjar Gelar Bersih-bersih Pantai Warna Oesapa di Kupang

Pembersihan Pantai Warna Oesapa merupakan wujud pengabdian Ganjar Milenial Center terhadap negeri dan sebagai bentuk komitmen kami
Jum'at, 22 September 2023 13:32 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai bersama komunitas anak muda Hipmoko di Pantai Warna Oesapa, Kota Kupang, NTT, hari ini. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggencarkan gerakan cinta alam.


Pembersihan Pantai Warna Oesapa merupakan wujud pengabdian Ganjar Milenial Center terhadap negeri dan sebagai bentuk komitmen kami untuk selalu mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan pesisir, kata Koordinator Wilayah Ganjar Milenial NTT Nasrin dalam keterangan tertulis, Kamis (10/2).

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung terciptanya alam hidup yang bersih, indah, dan sehat. Sehingga bisa berdampak positif terhadap sektor pariwisata.

Sehingga dapat dijadikan tempat kunjungan banyak orang atau wisatawan, ujar Nasrin.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mensosialisasikan bahaya sampah plastik. Sebab jika sampah plastik mencemari laut maka bisa berdampak negatif pada ekosistem perikanan di pesisir.

Baca juga :