Ganjar Sosok Capres yang Peduli Kesetaraan Gender

Oleh: Meryl Rouli Saragih, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara
Kamis, 28 Desember 2023 11:26 WIB Jurnalis - Haerandi

Medan, Gesuri.id - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo merupakan sosok yang peduli tentang kesetaraan gender. Capres nomor urut 3 ini mendukung kaum perempuan untuk meraih pendidikan yang tinggi agar bisa maju dan memiliki hak yang sama dengan laki-laki.

Pak Ganjar adalah capres yang ideal untuk memimpin bangsa ini. Sosok Pak Ganjar yang memiliki pemikiran maju dan terbuka serta peduli dengan kaum perempuan untuk menempun pendidikan. Capres seperti ini yang dibutuhkan dalam mendukung kesetaraan gender dalam pendidikan.

Meryl menyebut Ganjar Pranowo berkomitmen memberikan perlindungan terhadap kaum perempuan, berdasarkan pengalamannya di DPR RI dan sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. Dalam kampanyenya, Ganjar Pranowo selalu menekankan visi misinya bahwa kelompok perempuan, disabilitas dan anak-anak menjadi prioritas.

Ada kalimat Pak Ganjar saat kampanye yang menyampaikan kalau punya anak perempuan sekolahkan yang tinggi. Jangan buru-buru menikah. Agar anak perempuan dan laki-laki punya hak yang sama, bisa sekolah tinggi. Kalimat Pak Ganjar jelas bahwa beliau mendukung perempuan harus berpendidikan tinggi.

Meryl yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Komisi A bidang hukum dan pemerintahan ini menambahkan kaum perempuan masih mengalami diskriminatif dan di pandang lemah di sekitarnya. Perempuan dianggap harus menempatkan dirinya di belakang laku-laki.

Baca juga :