HUT 47 PDI Perjuangan & Pentingnya Pendidikan Karakter

Demi mewujudkan kemandirian bangsa, kata kuncinya adalah pendidikan karakter.
Jum'at, 10 Januari 2020 10:16 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

JELANG HUT ke-47 tahun, PDI Perjuangan terus mengantisipasi perubahan yang begitu cepat dengan memperkuat karakter bangsa dan menyiapkan sumber daya manusia dengan nilai-nilai budaya Indonesia.

Untuk itu, dalam rangkaian HUT 47 dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas I) PDI Perjuangan tanggal 10-12 Januari 2020 dengan tema Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional PDI Perjuangan memiliki cita-cita besar akan kemandirian bangsa yang mengambil jalan kebudayaan dengan berakar dari jati diri Bangsa Indonesia.

Demi mewujudkan kemandirian bangsa, kata kuncinya adalah pendidikan karakter. Satu tarikan nafas perjuangan dengan visi besar Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Maruf Amin yang ingin melahirkan SDM Unggul, Indonesia Maju.

Dengan tema Rakernas I PDI Perjuangan tersebut diharapkan ada rekomendasi gagasan untuk cetak biru (blue print) mewujudkan Indonesia sebagai negara industri berbasis riset dan inovasi nasional. Tentu saja, PDI Perjuangan menjadi partai pendukung Pemerintah terdepan yang akan bersama-sama seluruh elemen bangsa untuk menjadikan Indonesia lebih maju dengan segala riset dan inovasi nasional.

Baca juga :