Mattoanging The Game, Stadion Gelora BJ Habibie Catat Sejarah Baru

Oleh: Ishadi Ishak, Kader PDI Perjuangan Sulawesi Selatan yang juga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar
Jum'at, 17 Maret 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

Makassar, Gesuri.id-Perhelatan Liga 1 BRI tahun 2022/2023 akan segera berakhir dimana ada 3 tim perserikatan memperebutkan posisi Juara Liga Indonesia yaitu PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta. Namun hingga pekan ke-30 PSM Makassar kokoh dipuncak dengan perolehan nilai 66 disusul Persib Bandung (53) dan Persija Jakarta (52).

Berbeda dengan PSM Makassar, Persib Bandung dan Persija Jakarta menyisakan 1 laga tunda Big Match. Meski demikian tim kebanggaan Sulawesi Selatan ini tercatat sebagai tim yang belum terkalahkan saat meladeni tim tamu di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare, Pelatih Bernardo Tavares mampu memotivasi pemain hingga penampilan tim Juku Eja mampu konsisten sampai pekan ke-30.

Ditegaskan Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares selalu menekankan pada pemain untuk memberikan yang terbaik pada setiap laga baik kandang maupun tandang.

Bernardo Tavares menekankan jangan dulu berpikir juara, tapi berikan potensi 200% untuk PSM Makassar dalam setiap laga.

Hanya saja dibalik kesuksesan pemain dan official PSM Makasssar kokoh di puncak klasemen Liga 1 BRI manajemen dan pemain PSM Makassar dihadapkan pada keterbatasan dan dinamika internal sehingga musim kali ini apabila PSM Makassar meraih gelar Juara Liga 1 BRI maka ini catatan sejarah baru.

Baca juga :