Refleksi Tahun 2020, Penanganan Pandemi Jadi Sorotan

Oleh: Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Rahmad Handoyo.
Rabu, 30 Desember 2020 22:02 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Sebagai suatu Bangsa yang besar Indonesia dan juga negara lain ujian sangat berat kita terima yaitu dengan adanya pandemi terus berlangsung dan msh jauh dari kita kendalikan dan sudah berdampak ke semua bidang kehidupan bernegara, kita terima dengan sabar dan bersatu.

Tentu menjadi evaluasi bersama apa yang sudah terjadi dalam satu tahun ini khususnya di bidang kesehatan dan ketenagakerjaan dengan evaluasi ini kita gunakan untuk menatap masa depan bangsa untuk perbaikannya paling tidak untuk jangka pendek satu tahun kedepan.

Di bidang kesehatan evaluasi utama adalam bagaimana bangsa ini perlu lebih bersatu lagi dalam menyikapi dan menangani pandemi mengingat catatan yang paling krusial adalah implementasi protokol kesehatan yang mash banyak masyarakat yang abaikan terhadap pelaksanaan 3 M, sehingga masih terus munculnya klaster baru bermunculan serta terus bertambahnya wilayah dan daerah yang berkategori merah.

Ini tentu memprihatinkan sekali dan data menunjukan statistik angka Penularan serta yang gugur akibat COVID-19 terus naik.

Baca juga :