Selamat Bekerja Eri-Armudji Untuk Kota Surabaya

Oleh: Ketua DPRD Kota Surabaya/ Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono.
Kamis, 25 Februari 2021 14:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Eri Cahyadi-Armudji, Jumat (26/2) dilantik sebagai wali kota-wakil wali kota Surabaya 20212024. Kita berikan doa dan dukungan terbaik kepada pemimpin baru pilihan rakyat, yang memimpin Kota Pahlawan ini.

Akhir pekan lalu, Eri Cahyadi telah bertemu satu meja dengan bupati terpilih Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan bupati terpilih Gresik Fandi Akhmad Yani. Ketiganya membicarakan sinergi dan kolaborasi tiga daerah, memahami problem, dan membahas solusi. Suatu langkah inisiatif tiga kepala daerah yang berusia muda, yang membuka ruang koneksitas antardaerah.

Inilah perspektif kepemimpinan anak muda di era milenial, yang melihat masalah di daerahnya dalam pendekatan sinergi dan kolaborasi, termasuk dalam relasi antardaerah. Kolaborasi dipandang lebih baik ketimbang kompetisi.

Sinergi dan kolaborasi itu bisa dikembangkan dengan pemerintah daerah otonom yang lain, misalnya kawasan Madura, Mojokerto, dan kabupaten/kota lain. Tujuannya, mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat daerah masing-masing dan pengembangan kawasan.

Baca juga :