Agustina Ajak Masyarakat Jadikan Pancasila Pedoman Kehidupan

Politisi PDI Perjuangan itu menekankan, Pancasila harus dipraktekkan dan dilaksanakan sebagai pedoman sehari-hari.
Kamis, 16 Agustus 2018 14:29 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Sragen, Gesuri.id - Anggota MPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti mengatakan, saat ini banyak informasi yang tidak jelas menyebar dengan mudah lewat gadget dan menjadi ancaman terhadap ideologi Pancasila.

Sebagai ideologi bangsa, politisi PDI Perjuangan itu menekankan, Pancasila harus dipraktekkan dan dilaksanakan sebagai pedoman sehari-hari.

Baca:Soal Isu SARA, Ganjar: Berpeganglah padaPancasila

Di masayarakat, Pancasila sebagai penuntun ideologi dalam kegiatan sehari-hari. Kita juga harus bangga memiliki pancasila ideologi bangsa yang lebih hebat daripada milik bangsa lain, katanya, saat Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Asmas) bertema Pengembangan Nilai-nilai Pancasila Dalam Mendukung Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan Bidang Pertanian Kekinian di Desa Puro, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, Selasa (14/8).

Agustina yang juga anggota DPR RI Komisi IV itu memaparkan, saat ini tak sedikit sekolah-sekolah yang menggunakan metode pembelajaran modern, dimana pekerjaan rumah (PR) dan tugas melalui internet. Tentu hal itu menjadi kewaspadaan tersendiri, atas informasi yang dengan mudahnya didapat di internet.

Baca juga :