Ahmad Basarah Kenang Jasa-Jasa Taufiq Kiemas

Taufiq Kiemas terkenal sebagai tokoh yang konsisten dalam perjuangan merajut persaudaraan dan kebangsaan Indonesia.
Senin, 01 Januari 2024 14:56 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Dewan Penasihat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengenang jasa-jasa mantan Ketua MPR RI Taufiq Kiemas dalam momentum peringatan hari lahirnya yang ke-81 tahun.

Pak Taufiq Kiemas terkenal sebagai tokoh yang konsisten dalam perjuangan merajut persaudaraan dan kebangsaan Indonesia, maka di tahun-tahun politik ini harus diteladani oleh semua pemimpin politik Indonesia dalam merajut persaudaraan dan kebangsaan kita, ujar Basarah dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Senin (1/1/2024) dini hari.

Basarah mengatakan, peringatan hari lahir Taufiq Kiemas yang jatuh pada 31 Desember maupun hari wafatnya pada 8 Juni dimaksudkan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menjadikan amal saleh dan ibadah mendiang sebagai suri tauladan.

Ini semua agar amal saleh dan ibadah beliau (Taufiq Kiemas, red.) menjadi suri tauladan bagi kita semua khususnya bagi PDIP dalam menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan, baik di legislatif, eksekutif, maupun struktur partai, kata Basarah.

Bamusi PDIP menggelar acara peringatan hari lahir Taufiq Kiemas di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (31/12) malam. Pagi harinya, rangkaian acara adalah ziarah makam mendiang suami Megawati Soekarnoputri itu di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca juga :