Hasto: Bu Mega Sudah Ingatkan Dampak Erupsi Anak Krakatau

Pada (13/12) lalu, Megawati menyampaikan pesan secara khusus agar kewaspadaan & kesiapan perlu dilakukan. Khususnya aktivitas anak Krakatau
Minggu, 23 Desember 2018 20:44 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan menyampaikan dukacita yang mendalam kepada para korban dan keluarga akibat bencana tsunami yang menghantam sepanjang pesisir pantai di wilayah Provinsi Banten dan Lampung Selatan.

Semoga para korban diampuni segala kekhilafannya dan keluarga mereka senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan, ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulisnya, Minggu (23/12).

Hasto mengungkapan, bencana tsunami yang diduga terjadi akibat longsoran bawah laut yang disebabkan erupsi Gunung Anak Krakatau sudah pernah disinggung beberapa kali oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Kejadian bencana ini kembali menggugah kesadaran bahwa secara geografis kita tinggal di wilayah rawan bencana. Karena dikelilingi cincin api Pasifik (Pacific Ring of Fire), ungkap Hasto.

Sebelumnya, dalam seminar mengenai peta rawan bencana yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjungan pada 13 Desember lalu, Megawati menyampaikan pesan secara khusus agar kewaspadaan dan kesiapan perlu dilakukan. Khususnya terkait aktivitas anak Gunung Krakatau.

Baca juga :