Kisah Hasto dari Tukang Ketik di Partai Hingga Jadi Sekjen

"Di luar sana ada American Dream. Kalau kita ada PDI Perjuangan dream. Kami berikan kesempatan luas," kata Hasto.
Senin, 05 Agustus 2019 19:46 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut siapa pun bisa bermimpi menjadi orang yang lebih baik untuk bangsa dan negara melalui partai itu. Hal tersebut dia ungkapan dalam diskusi Kesiapan PDI Perjuangan menuju Pilkada 2020 dan Testimoni Para Kepala Daerah di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Hasto mengatakan, pihaknya mengharapkan siapapun bisa membangun bangsa lewat posisi kepala daerah lewat PDI Perjuangan.

Ke depan kami mengharapkan teman-teman punya mimpi jadi kepala daerah bersama PDI Perjuangan. Di luar sana ada American Dream. Kalau kita ada PDI Perjuangan dream. Kami berikan kesempatan luas, kata Hasto.

Dia lalu menjelaskan, ada yang dahulu kerjanya membersihkan ruangan pimpinan partai, kini terpilih menjadi anggota dewan. Itu karena yang bersangkutan bersedia untuk belajar terus menerus.

Lalu ada seorang kerani (petugass administrasi-Red) di partai, yang tugasnya menulis surat-surat, lalu mengambil pendidikan Strata 2 yang didukung PDI Perjuangan, kini terpilih menjadi anggota parlemen. Ada juga yang dulunya merupakan tukang roti keliling yang menjadi walikota.

Baca juga :