Mercy Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kota Ambon

Sosialisasi empat pilar ini dipandang perlu dilakukan agar masyarakat memahami pentingnya dasar negara untuk memperkokoh rasa persatuan.
Senin, 17 September 2018 09:53 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Ambon, Gesuri.id - Anggota DPR-RI asal daerah pemilihan Maluku, Mercy Chriesty Barends melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada 80-an tukang ojek dan pengayuh becak di Kota Ambon, Minggu.

Sosialisasi empat pilar ini dipandang perlu dilakukan agar masyarakat termasuk tukang ojek dan pengayuh becak yang umumnya merupakan generasi muda lebih memahami pentingnya dasar negara untuk memperkokoh rasa persatuan bangsa, katanya.

Baca:MercyDorong Pemerintah Tambah Besaran Beasiswa Bidikmisi

Dalam sosialisasi dengan tema Penguatan ekonomi mikro kecil untuk memperkuat ketahanan ekonomi keluarga dia menegasksn empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, perlu terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

Terkait penguatan tema ekonomi mikro kecil dan menengah, anggota DPR-RI dari PDI Perjuangan tersebut mengaku merasa miris dengan kondisi generasi muda di ibu kota provinsi Maluku tersebut yang banyak berprofesi sebagai tukang ojek dan pengayuh becak.

Baca juga :