PDI Perjuangan Gelar Diskusi Pangan, Pendidikan, Kemiskinan

PDI Perjuangan hendak menekankan pada tujuan strategis bangsa ke depan.
Sabtu, 24 Desember 2022 10:50 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id -Jelang HUT PDI Perjuangan ke-50, Badan Penelitian Pusat PDI Perjuangan (Balitpus) menggelar seminar akhir tahun bertema Kedaulatan Pangan, Transformasi Pendidikan dan Kemiskinan Nol untuk Mewujudkan Indonesia Raya Sepenuhnya di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat,Jumat(23/12).

Pada sub-tema HUT ke-50, yaitu Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya, PDI Perjuangan hendak menekankan pada tujuan strategis bangsa ke depan, yaitu bagaimana mencapai kedaulatan dan keberdikarian di bidang pangan; transformasi pendidikan bagi peningkatan sumber daya unggul; dan kemiskinan nol untuk membebaskan wong cilik dari kemiskinan, yang mampu mewujudkan Indonesia Raya sepenuhnya.

Baca:Wanto Sugito: Sekjen Golkar Masih Gunakan Pola Orde Baru

Diskusi yang berlangsung sehari ini dibagi dalam 3 sesi dengan berbagai narasumber yakni: sesi pertama, dengan topik Pangan Berdaulat dan Berdikari: Pendekatan Hulu-Hilir menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. Agus Pakpahan, Peneliti Utama PSEKP Kementerian Pertanian dan Henry Saragih S.A.N, Ketua Serikat Petani Indonesia (SPI).

Sesi kedua Mencerdaskan Kehidupan Bangsa: Transformasi Strategis Peningkatan Daya Unggul Pendidikan Indonesia hadir narasumber Prof. Dr. Hafid Abbas. Guru Besar UNJ dan Darmaningtyas S.Fil., pengamat Pendidikan.

Baca juga :