PDI Perjuangan: Kemenangan Jokowi, Sebuah Tanggung Jawab

Megawati berpesan seluruh kadernya tidak menanggapi kemenangan dengan sebuah euforia.
Jum'at, 28 Juni 2019 10:21 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selalu berpesan kepada seluruh kadernya untuk tidak menanggapi kemenangan dengan sebuah euforia tetapi merupakan sebuah tanggung jawab.

Baca:Putusan MK, PDI Perjuangan Ajak Kedepankan Persaudaraan

Hal ini menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan gugatan sengketa Prabowo-Sandiaga terkait hasil Pemilu Presiden 2019. Penolakan MK tersebut sebagai wujud bahwa pasangan Joko Widodo-KH Maruf Amin akan memimpin Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Bu Megawati Soekarnoputri berpesan kepada kami, kepada seluruh jajaran kader PDI Perjuangan agar tidak menanggapi kemenangan ini dengan sebuah euforia tetapi sebuah tanggung jawab untuk terus melakukan perbaikan, kata Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Kamis (27/6) malam.

Menurut Politisi asal Yogyakarta ini, senafas dengan kemenangan Jokowi di 21 provinsi dan satu luar negeri, PDI Perjuangan pada Pemilu Legislatif 2019 juga tampil sebagai partai politik yang meraih kepercayaan tertinggi dari masyarakat dengan adanya Anggota DPR RI dari 19 provinsi dan satu untuk luar negeri.

Baca juga :