PDI Perjuangan Partai yang Paling Berpengaruh di Indonesia

Peneliti Pusat Kajian Politik, Aisah Putri Budiatri: PDI Perjuangan adalah partai politik yang paling berpengaruh di Indonesia saat ini.
Selasa, 03 Januari 2023 17:22 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Pada 10 Januari 2023, PDI Perjuangan akan merayakan HUT ke-50. Adapun, peringatan ini akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu sehingga sifatnya lebih ke internal guna memperkuat jati diri PDI Perjuangan sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial.

Baca:PDI Perjuangan Contoh Nyata Partai Profesional Modern

Berdasarkan pengumuman dari DPP PDI Perjuangan, tema yang diusung adalah: Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam; dengan Sub Tema: Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya.

Peneliti Pusat Kajian Politik, Aisah Putri Budiatri, mengatakan PDI Perjuangan adalah partai politik yang paling berpengaruh di Indonesia saat ini. Dan itu bisa terjadi karena tak terlepas dari rekam jejak partai itu dalam melakukan transformasi diri menjadi partai politik modern dan profesional.

Baca juga :