Sabam Sirait Wafat, Sekjen TMP: Hilangnya Politisi Teladan

“Saya, dan mungkin banyak aktivis pemuda dan mahasiswa, dulu di tahun 2000-an selalu memasukkan nama Sabam Sirait sebagai salah satu narsum"
Kamis, 30 September 2021 14:53 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Berita duka datang dari PDI Perjuangan. Pada Rabu (29/9) malam, politisi senior partai tersebut yakni Sabam Sirait tutup usia. Ayah dari Maruarar Sirait politisi PDI Perjuangan sekaligus Ketua Umum Taruna Merah Putih tersebut dikabarkan tutup usia di umur 85 tahun di RS Siloam Karawaci pada pukul 22.37 WIB malam tadi.

Baca:PDI Perjuangan Berduka, Wafatnya Senior Partai Sabam Sirait

Taruna Merah Putih melalui Sekjen DPP TMP Restu Hapsari mengatakan, dirinya turut kehilangan seorang tokoh politisi yang menjadi inspirasi dan keteladanan bagi generasi muda Indonesia.

Saya, dan mungkin banyak aktivis pemuda dan mahasiswa, dulu di tahun 2000-an selalu memasukkan nama Sabam Sirait sebagai salah satu narasumber dalam berbagai kegiatan kami. Ketokohan dan kesenioran Pak Sabam Sirait cukup terasa di mata para aktivis muda. kenang Restu, Kamis siang (30/9).

Selain itu, lanjutya, sebagai mantan Ketua Presidium PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia), sangat sering dalam perbincangan dan diskusi-diskusi saya bersama dengan Teman-teman GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), dan GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), yang sering disebut Kelompok Cipayung, menyebut-nyebut nama Sabam Sirait.

Baca juga :