Ronny Sianturi : Bekerja dan Melayani dengan Hati

Sebagai kader partai, Ronny juga siap untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Presiden Jokowi-Maruf Amin pada Pemilu 2019
Sabtu, 27 Oktober 2018 15:43 WIB Jurnalis - Ali Imron

KEPUTUSAN artis penyanyi Ronny Sianturi untuk terjun ke dunia politik dengan menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan adalah dilandasi dari keinginannya untuk bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas melalui kerja-kerja nyata. Sebagai kader partai, Ronny juga siap untuk memenangkan PDI Perjuangan pada Pemilu 2019 dan Presiden Jokowi-Maruf Amin agar bisa menjadi presiden untuk kedua kalinya di ajang Pilpres 2019.

Berdasarkan dengan penugasan dari partai tersebut, Ronny langsung menerima begitu ditugaskan oleh PDI Perjuangan untuk mendulang suara di Dapil Jatim VI yang meliputi Kota dan Kabupaten Kediri, Kota dan Kabupaten Tulung Agung dan Kota Kabupaten Blitar. Dan sejak Daftar Calon Tetap (DCT) dari KPU dikeluarkan, Ronny pun resmi nyaleg dengan nomor urut 6.

Bisa dibilang di Dapil Jatim VI peta persaingan sangat ketat. Pasalnya Ronny harus bersaing dengan incumbent dari internal seperti Guruh Soekarno Putra, Eva Kusuma Sundari, Bambang Yuwono dan Arteria Dahlan. Belum harus bersaing dengan caleg dari partai lain. Tapi Ronny tidak gentar dan selalu melihat berbagai kemungkinan agar bisa melenggang ke Senayan.

Nah, bagaimana tantangan yang ditemui oleh Ronny Sianturi saat turun ke dapil bertemu dengan konsituennya? Berikut petikan wawancaranya bersama Ronny Sianturi dengan reporter Gesuri Ali Imron H yang sedang bertandang ke kantor Gesuri pada Sabtu (27/10) dalam suasana yang santai.

Setelah penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) keluar, apa langkah selanjutnya?
Pertama-tama bersyukur sekali, karena saya termasuk caleg DPR yang tadinya nama tidak ada di Daftar Calon Sementara (DCS). Tapi last minute nongol. Ini menjadi sebuah kado buat saya dari PDI Perjuangan yang akhirnya dipercaya menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan dalam pesta demokrasi 2019. Tentunya saya siap berjuang mengusung Presiden Jokowi - Maruf Amin untuk menjadi presiden pada periode yang kedua selain memenangkan PDI Perjuangan di ajang Pemilu 2019.

Baca juga :