Adlina: Sikap Melarang Perempuan Berpolitik Adalah Sesat!

"Walupun dunia sudah memasuki abad modern, namun tidak serta merta membuat pemikiran semua manusia menjadi modern".
Minggu, 26 September 2021 09:06 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Medan, Gesuri.id - PolitisiMuda PDI Perjuangan, Adlina menegaskan sikap melarang perempuan berpolitik adalah sesat!

Baca:Kaesang Sebut Nadiem Makarim Bakal Jadi Triliuner

Walupun dunia sudah memasuki abad modern, namun tidak serta merta membuat pemikiran semua manusia menjadi modern. Masih banyak yang menganggap bahwa perempuan itu berada dibawah laki-laki, dan yang memprihatinkan tidak cocok untuk terjun ke dunia politik seperti halnya laki-laki. Tentu ini kesalahan berfikir yang sangat fatal ungkap Wakil Bendahara DPD Repdem Sumut tersebut saat Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) bersama dengan The International Republican Institute (IRI) melangsungkan Diskusi Publik secara virtual dengan tema Afirmasi Perempuan dalam Reformasi Partai Politik, baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Adlina sekaligus menjadi salah satu narasumber menyampaikan bahwa di zaman modern ini tidak menjamin pemikiran semua orang dan juga penerapan sistem negara serta partai politik menjadi ikut modern.

Untuk internal partai, lanjutnya, PDI Perjuangan sudah selesai dengan isu Perbedaan gender karena Ketua Umum PDI Perjuangan sendiri merupakan sosok Perempuan dan pernah menjadi perempuan pertama sebagai presiden di Indonesia.

Baca juga :