Baguna PDI Perjuangan Bantu Tangani Gizi Buruk di Asmat

Baguna harus selalu menangis dan tertawa bersama rakyat tanpa sekat golongan maupun pilihan politik.
Selasa, 30 Januari 2018 16:08 WIB Jurnalis - Fathor Rasi

Jakarta, Gesuri.id - Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan yang merupakan alat perjuangan partai di bidang kemanusiaan saat ini sudah berada di Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Papua dalam upaya membantu masyarakat sedang terkena wabah campak dan busung lapar (kurang gizi) di daerah tersebut.

Baguna PDI Perjuangan telah menerjunkan tim kemanusiaan yang berangkat sejak Rabu 24 Januari lalu. Tim tersebut dilepas oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Tjibtaning

Diterjunkannya tim Baguna merupakan arahan langsung Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, bahwa Baguna harus selalu menangis dan tertawa bersama rakyat.

Sehingga tiap ada kejadian bencana baik alam maupun sosial Baguna harus turun dan membantu, dengan tidak membedakan suku, agama, warna kulit, bahkan partai politik. Sebagai sesama anak bangsa kita harus konsisten dalam membantu sesama saudara yang sedang terkena musibah atau bencana, kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang selalu memonitor perkembangan di Asmat, Selasa (30/1).

Sekretaris Baguna Pusat, Vian Feoh mengatakan, tim yang diterjunkan ke Asmat dipimpin Martama dan Dewi Kencana. Setibanya di Asmat pada tanggal 25 Januari lalu, mereka langsung angsung berkoordinasi dengan Bupati Kabupaten Asmat, Elissa Kambuh.

Baca juga :