Banyuwangi Tuan Rumah Indonesia Writers Festival

Anas mengharapkan, anak-anak muda di Banyuwangi yang memiliki ketertarikan pada dunia tulis-menulis untuk ikut bergabung.
Minggu, 09 September 2018 14:16 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Banyuwangi, Gesuri.id Keindahan panorama Gunung Ijen dan kekayaan seni budaya Banyuwangi menjadi inspirasi bagi sejumlah penulis. Pada 21-22 September 2018 mendatang, di Ijen Banyuwangi akan digelar festival penulis berskala nasional, yakni Indonesia Writers Festival (IWF).

Festival tersebut bakal diisi berbagai kegiatan berbobot, mulai coaching clinic penulisan hingga kompetisi menulis on the spot melalui aplikasi di ponsel pintar. Acara bertajuk Empowering Indonesia Trough Writing ini, bakal digelar selama dua hari di Jiwa Jawa Resort, Licin.

Baca: Objek Wisata Banyuwangi Jadi Inspirasi Fashion Festival

Bupati Abdullah Azwar Anas menyambut baik penyelenggaraan Indonesia Writers Festival di Ijen Banyuwangi. Hal ini akan menjadi duta bagi Banyuwangi untuk mempromosikan potensinya.

Selain itu, Anas juga mengharapkan, anak-anak muda di Banyuwangi yang memiliki ketertarikan pada dunia tulis-menulis untuk ikut bergabung dalam kegiatan tersebut. Ia mengharapkan mereka nanti bakal menjadi juru kabar yang baik atas potensi yang ada di daerahnya masing-masing.

Baca juga :