Bebas Stunting, PDI Perjuangan Tangsel Bagikan Makanan Sehat

PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan bergerak dalam satu komando untuk membantu memperbaiki permasalahan stunting.
Kamis, 26 Januari 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Tangsel, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Tangsel berbagi makanan sehat untuk warga Tangerang Selatan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT ke 50 PDI Perjuangan dan tindak lanjut dari instruksi ibu Megawati Soekarnoputri dimana semua kader partai harus benar-benar concern tentang masalah stunting.

Baca:Puan Satu-Satunya Perempuan Jadi Warga Kehormatan Marinir

Sebagai kader partai yang harus bergerak lurus terhadap instruksi partai, PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan bergerak dalam satu komando untuk membantu memperbaiki permasalahan stunting di Tangsel ini. Perlu digarisbawahi bahwa apa yang dilakukan PDI Perjuangan bukan hanya memberikan makanan gizi gratis pada hari ini, namun PDI Perjuangan yang memiliki 3 pilar akan terus turun ke rakyat untuk melakukan berbagai pencegahan stunting ini, tegas Wanto Sugito dalam keterangan resmi yang diterima Gesuri.id, Senin (23/1).

Lebih lanjut Aktivis 98 UIN Jakarta ini menjelaskan jika angka stunting di Indonesia itu masih berada di angka 24,4 persen pada tahun 2021. Angka ini masih jauh dari angka prevalensi yang ditargetkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, yakni 14 persen. Sedangkan di Tangerang Selatan, di tahun 2021 permasalahan stunting ini berada di angka 19.9 persen. Angka ini naik 4,51 persen di tahun 2019.

Baca juga :