Berkat Lapak Ganjar, Bandeng Presto Rumahan Tembus Pasar Mancanegara

Saat itu, Untung, suami yang juga kepala keluarga, baru saja menjadi korban pemberhentian kerja akibat pandemi.
Jum'at, 13 Oktober 2023 05:16 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Yunita Safitri tiba-tiba memiliki ide untuk membuka usaha bandeng presto. Meski ia menyadari banyaknya saingan dari usaha yang telah berdiri di Kota Semarang, tempat tinggalnya, namun ia tetap optimistis.

Saat itu, Untung, suami yang juga kepala keluarga, baru saja menjadi korban pemberhentian kerja akibat pandemi. Nita, sapaan Yunita, menyadari, dia harus berusaha lebih keras membantu agar pendapatan keluarga tetap ada. Tercetuslah ide membuka usaha produksi bandeng tulang lunak yang dinamai Bandeng Presto Blendug.

Berbagai cara dilakukannya untuk memasarkan produk. Salah satunya, ia memanfaatkan promosi Lapak Ganjar. Hasilnya, ia tak menyangka jika usaha bandeng kemasan itu makin berkembang, bahkan pasarnya bisa sampai mancanegara.

Awalnya, warga Perum Griya Buana Blok AB Nomor 7 Bangetayu, Kota Semarang, itu memaksimalkan media sosial untuk memasarkan produk bandengnya. Termasuk melalui Instagram, dengan akunnya @BandengBlendug.

Guru Bahasa Inggris sebuah bimbingan belajar ini, menjadi pengikut (follower) akun Instagram Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yaitu @ganjar_pranowo. Yang mana, melalui akun Gubernur ada program Lapak Ganjar, yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM untuk berpromosi gratis. Dia pun mengikuti program dan mendapatkan hasilnya.

Baca juga :