Berprinsip Tak Gunakan HP, Ganjar Beri Mahasiswa Ini Laptop

Ganjar mengingatkan agar mahasiswa jangan mencari referensi dari sumber-sumber instan seperti wikipedia atau sekadar membuka google.
Kamis, 09 Agustus 2018 10:03 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Salatiga, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkejut mendapati ada mahasiswa yang ternyata tidak memiliki handphone (HP). Keterkejutan Ganjar ini terjadi saat bertemu Diki Sutikno dalam acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2018 IAIN Salatiga, Rabu (8/8).

Saya terkejut, di tengah era teknologi informasi yang canggih seperti sekarang, kok masih ada mahasiswa tidak mempunyai HP, ujarnya.

Baca: Pendidikan Akan Jadi Konsentrasi Ganjar Pranowo

Ia mengatakan, apa yang diramalkan ilmuwan Albert Einstein tentang kemajuan teknologi ada benarnya. Semakin maju teknologi, dunia akan mempunyai generasi yang yang dikuasai oleh teknologi. Karenanya menguasai teknologi dengan bijak merupakan tantangan bersama.

Sebagai manusia harus menguasai teknologi, namun demikian teknologi harus dikuasai secara bijak atau memberikan manfaat yang baik bukan justru menghancurkan atau merusak moral maupun lingkungan. Sebagai contoh teknologi nuklir, jika digunakan untuk bidang kesehatan, pertanian dan kebaikan lainnya maka akan memberikan manfaat.

Baca juga :