Buka Munaslub Kagama, Ganjar Ingatkan "Guyub dan Rukun"

Ganjar berharap Kagama bisa terus menjaga nilai "guyub dan rukun" bagi sesama alumni.
Jum'at, 14 Desember 2018 22:58 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Yogyakarta, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kagama di Balai Senat UGM, Yogyakarta, Jumat (15/12) sore.

Selain dihadiri puluhan ketua atau perwakilan pengurus daerah Kagama dari berbagai daerah, hadir pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumada, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih, serta Rektor UGM Panut Mulyono.

Baca: Ganjar Buka Porprov Jateng 2018 di Solo

Munaslub ini hanya ingin mengganti pola pemilihan (Ketua Umum PP Kagama baru) saja yang sebelumnya orang memilih dengan voting, kita ingin musyawarah mufakat, kata Ganjar seusai pembukaan acara itu.

Menurut Ganjar, pengubahan mekanisme pemilihan ketua umum bertujuan untuk menginternalisasikan nilai-nilai Pancasila dalam wadah alumni UGM. Melalui cara itu, ia berharap Kagama yang saat ini telah memiliki banyak cabang di berbagai daerah hingga luar negeri bisa terus menjaga nilai guyub dan rukun bagi sesama alumni kampus itu.

Baca juga :