Bung Karno dan Visi Besar Pendidikan Indonesia

“Visi Pendidikan Bung Karno adalah bagaimana memanusia sebagai manusia".
Sabtu, 12 Juni 2021 09:29 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id -Pendidikan merupakan hal yang sangat penting, kunci utama dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat sebuah bangsa. Karena itu, arah pendidikan sebuah bangsa haruslah jelas. Di sinilah, saat memimpin bangsa ini, Bung Karno memiliki arah kebijakan menjadikan manusia Indonesia sebagai manusia seutuhnya.

Baca:Megawati Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional

Harapan besarnya adalah Indonesia akan maju, pendidikan sebagai alat berjuang agar dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain dengan tetap memegang nilai-nilai kemanusiaan. Hal ini sesuai dengan cita-cita bangsa, bahwa pendidikan sebagai upaya mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini diungkapkan oleh sejarawan Prof. Dr. Anhar Gonggong pada Talkshow dan Musik Bulan Bung Karno Series yang digelar Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDI Perjuangan, Kamis (10/6).

Visi Pendidikan Bung Karno adalah bagaimana memanusia sebagai manusia, karena apa Pendidikan itu adalah orang yang dapat melihat berbagai permasalahan yang dihadapinya dengan tetap memegang nilai kemanusiaan, ungkap Anhar.

Baca juga :