Cok Ace Harap Rektor Bisa Bantu Pemprov Bali

Hal ini untuk menyinergikan kemajuan teknologi dan menjaga Bali sebagai destinasi wisata budaya.
Rabu, 28 Agustus 2019 09:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengharapkan para rektor dari berbagai perguruan tinggi dapat memberikan masukan kepada pemprov setempat terkait kiat untuk menyinergikan kemajuan teknologi dan menjaga Bali sebagai destinasi wisata budaya.

Pariwisata budaya itu sangat sensitif. Kami berharap para rektor dapat memberikan masukan agar di satu sisi destinasi Bali sebagai wisata budaya bertahan, di sisi lain bisa mengadopsi kemajuan-kemajuan zaman, khususnya di bidang teknologi, kata Wagub yang akrab dipanggil Cok Ace itu dalam Malam Apresiasi Hakteknas ke-24 di Kampus ISI Denpasar, di Denpasar, Selasa (27/8).

Baca:Jokowi Bocorkan Sosok Mendikbud, Seperti Ini

Pemerintah Provinsi Bali sendiri, lanjut Cok Ace, berkomitmen untuk menjadikan Bali sebagai smart province yang telah dimulai dengan memasang akses wifi secara gratis pada seluruh desa adat di Pulau Dewata.

Harapannya, selain akses internet bisa dinikmati masyarakat hingga pelosok-pelosok desa, juga untuk membantu akses pasar hasil-hasil produksi.

Baca juga :