Dialog Ramadhan Bamusi: Bung Karno Tokoh Berskala Global

"Mengundang beberapa tokoh berdialog dalam tajuk Kajian Ramadhan, yang mengaktualisasikan spirit Ramadhan dan nilai-nilai humanis".
Kamis, 29 April 2021 00:57 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Medan, Gesuri.id - Dewan Pimpinan Daerah Baitul Muslimin Indonesia (DPD Bamusi) Provinsi Sumatera Utara, menyelenggarakan dialog Ramadhan bersama para tokoh, berbicara soal Kebangsaan, Persatuan dan Persaudaraan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bamusi Sumatera Utara di dalam mengisi kegiatan Ramadhan.

Baca:Bukan Dadakan! Putra: Branding Kreatif Cermin Kepribadian

Dialog Ramadan ini kita selenggarakan bertepatan masuknya bulan suci Ramadhan dengan mengundang beberapa tokoh berdialog dalam tajuk Kajian Ramadhan, yang mengaktualisasikan spirit Ramadhan dan nilai-nilai humanis yang mencerahkan,ujar Sekretaris Bamusi Sumatera Utara Ismail Marzuki, saat berbuka Puasa bersama di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Selasa (27/4).

Bamusi merupakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan ) Sumatera Utara yang bergelut pada kajian dan pengembangan spirit Ke-Islaman sebagai nafas dan jiwa setiap Kader Bamusi yang berhimpun di PDI Perjuangan. Bamusi di harapkan menjadi simbol perekat dengan Ormas dan kelompok-kelompok Islam lainnya bersama PDI Perjuangan sebagai rumah besar kaum nasionalis.

Kami mengapresiasi kegiatan kajian Ramadan sembari berbuka puasa bersama oleh Bamusi Sumatera Utara, dengan mengundang para tokoh dan pemikir Islam lainnya, dalam berbagi informasi terkait kajian Islam dan Demokrasi, ini penting terkhusus bagi PDI Perjuangan dalam rangka menghadirkan nuansa islami di berbagai kegiatan internal PDI Perjuangan,ujar Dr. Soetarto Sekretaris PDI Perjuangan Sumatera Utara dalam sambutannya.

Baca juga :