Geliatkan Pariwisata, Anas Apresiasi Kehadiran Hotel Baru

Kehadiran hotel baru mendukung amenitas alias infrastruktur penunjang pariwisata di Banyuwangi.
Kamis, 09 Agustus 2018 10:09 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Banyuwangi, Gesuri.id Sektor pariwisata dan bisnis di Banyuwangi makin menggeliat dengan kehadiran satu lagi hotel berbintang empat, Hotel Dialoog, di kawasan Kalipuro yang langsung menghadap ke Selat Bali.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengapresiasi dibukanya Hotel Dialoog yang merupakan jaringan Alila Group yang terkenal dengan hotel dan resor berkonsep unik dan hijau. Hal tersebut semakin mendukung amenitas alias infrastruktur penunjang pariwisata di Banyuwangi.

Baca: Anas: Rute Internasional Wisata Banyuwangi Makin Berkembang

Segmentasi dari Hotel Dialoog ini yang cukup berbeda dengan hotel-hotel yang telah ada dan akan memperkaya pilihan bagi para wisatawan, pebisnis, maupun masyarakat umum yang akan berkunjung ke Banyuwangi, kata Anas saat soft opening Hotel Dialoog, Rabu (8/8).

Saat ini, di Banyuwangi telah ada 61 hotel mulai dari kelas melati hingga bintang empat. Untuk hotel berbintang tiga dan empat sendiri, sudah terdapat 12 hotel. Menurut Anas, pertumbuhan hotel tersebut tumbuh cukup ideal seiring peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Banyuwangi. Tahun lalu, jumlah wisatawan mancanegara 98.970. Sedangkan wisatawan domestik mencapai 4,8 juta.

Baca juga :