Hardiknas Momentum Kembangkan Integritas Moral

Membangun SDM Bali yang unggul, sangat berkaitan dengan upaya merealisasikan visi pembangunan "Nangun Sat Kerthi Loka Bali".
Kamis, 02 Mei 2019 16:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 merupakan salah satu momentum untuk mengembangkan pendidikan yang lebih berkarakter dengan membangun integritas moral dan jati diri.

Hal itu sebagai bagian dari upaya untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing, kata Koster usai memimpin apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019, di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Kamis (2/5).

Baca:Hardiknas2019, Risma Tekankan Belajar Sepanjang Hayat

Apalagi, menurut dia, membangun SDM Bali yang unggul, sangat berkaitan dengan upaya merealisasikan visi pembangunan Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Dengan demikian, SDM di Pulau Dewata tidak saja memiliki kualitas profesional, tetapi juga berintegritas dan berdaya saing.

Koster menambahkan, pihaknya saat ini pun terus melaksanakan tahapan pelaksanaan Wajib Belajar 12 tahun. Sekarang tahapannya sudah mulai membangun sekolah baru, menambah ruangan baru sampai memenuhi kebutuhan sesuai dengan lulusan anak-anak SMP kita yang harus ditampung untuk masuk ke SMA, SMK atau yang sederajat, ujar gubernur asal Desa Sembiran, Kabupaten Buleleng itu.

Baca juga :