Ikut #LapakGanjar, Pesawat Remote Muid hingga Kalimantan, Sulawesi, Sumatera

Segala cara promosi ia coba, termasuk “pasang iklan” di Lapak Ganjar.
Kamis, 28 September 2023 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Rembang, Gesuri.id Dipecat dari tempat kerjanya sebagai operator backhoe pertambangan batu bara di Kalimantan, Abdul Muid banting setir jadi perakit pesawat remote control. Kini, bisnis rumahan aeromodeling menjadi tungku penghidupannya. Segala cara promosi ia coba, termasuk pasang iklan di Lapak Ganjar.

Jauh sebelum mengenal pembuatan pesawat aeromodeling, warga Desa Babadan, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang ini lekat dengan dunia mekanik, hingga berlabuh sebagai operator alat tambang.

Muid mengaku sering berpindah-pindah kerja, mulai dari Jakarta hingga terakhir di pedalaman Pulau Borneo. Dari situ, pemuda 25 tahun ini bisa menopang kehidupan keluarga kecilnya, yang baru dikaruniai satu orang anak.

Namun, nasib orang siapa yang sangka. Sejak Pandemi Covid-19, pekerjaanya sebagai operator backhoe tidak diperpanjang lagi. Pada medio 2020, ia kemudian pulang ke kampung halaman.

Sempat limbung mencari pekerjaan baru, Muid kemudian putar otak. Beruntung, hobinya mengutak-atik pesawat remote ia jadikan sebagai alternatif usaha. Awalnya ia hanya bisa menjual pesawat paling banyak sebuah per minggu.

Baca juga :