Ini Upaya Bupati Sri Tekan Angka Kematian Ibu

bidan merupakan salah satu profesi kesehatan strategis dan memiliki tugas penting dalam upaya meningkatkan status kesehatan ibu dan anak.
Senin, 30 Juli 2018 10:59 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Purwodadi, Gesuri.id - Angka kematian ibu (AKI) saat menjalani proses persalinan dan angka kematian bayi (AKB) baru lahir di Kabupaten Grobogan cukup tinggi menjadi keprihatian Bupati Sri Sumarni.

Kondisi ini tentunya sangat memperihatinkan. Masalah ini, menjadi perhatian serius dari Pemkab Grobogan . Oleh sebab itu, kita butuh dukungan semua pihak untuk menangani masalah ini, termasuk dengan IBI, katanya ujar Sri Sumarni saat menghadiri perayaan ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-67 di Hotel Grand Master, Purwodadi, akhir pekan lalu.

Baca: Sri Sumarni: Keluarga Kunci Kemajuan Bangsa

Permintaan itu dilontarkan Sri terkait masih tingginya AKI dan AKB di Grobogan sampai sekarang. Dari data yang ada, AKI di Grobogan menduduki rangking pertama di tingkat Jawa Tengah. Sedangkan AKB berada pada urutan kedua.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Grobogan ini, bidan merupakan salah satu profesi kesehatan strategis. Di samping itu, bidan memiliki tugas penting dalam upaya meningkatkan status kesehatan ibu dan anak.

Baca juga :