Jokowi Periksa Bantuan Dana Perumahan Korban Gempa NTB

Kamis (18/10) pagi, Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat di Lombok, NTB.
Kamis, 18 Oktober 2018 11:05 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Lombok, Gesuri.id - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo Kamis (18/10) pagi tiba di Bandara Internasional Lombok di Praya, NTB. Jokowi rencananya akan mengecek bantuan pemerintah tekait dana pembangunan rumah yang dibagikan ke korban gempa.

Baca:Jokowi Akan ke NTB Pastikan Pencairan Dana Bantuan Gempa

Pantauan di lokasi, Kamis(18/10), pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan rombongan mendarat sekitar pukul 09.40 WITA. Kedatangan Jokowi disambut oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalillah, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Lalu ada pula Kapolda Brigjen Polisi Achmad Juri, dan Wali Kota Mataram Ahyar Abduh. Setelah itu, Jokowi menggelar rapat terbatas di ruang VVIP bandara. Dalam rapat terbatas itu, Jokowi meminta penjelasan soal pencairan dana bantuan untuk korban gempa.

Dari 17 prosedur yang sebelumnya diberikan yang menurut saya, sangat rumit dan berbelit-belit. Kemarin kita pangkas menjadi 1 prosedur. Kita harapkan uang yang dipertanggung jawabkan ini tidak ada yang bermasalah, ucap Jokowi.

Baca juga :